Selasa, 27 Oktober 2009

few thing i did to a photo : high pass and blur..

oke... ini beberapa hal yang biasa gw lakuin ama foto-foto gw..
terutama ketika berasa tuh foto kurang tajem...
okay..
since gw lagi kerajingan foto IR... gw contoin pake foto IR...
taulah kalo pendaran spektrum IR tuh bikin foto keliatan ga tajem..
apalagi kaloyang dipake bukan filter dari kaca.. (gw pake film processed)

mulai dah..
open tuh foto.... pake sotosop yak...
jangan lupa duplikatt !!!


oke.. pilih di layer duplikat..
open filter > other > high pass



geser slider... sampe dapet garis pinggiran gambar..
sisi itu yang bakal makin tajem dan menegaskan foto.. take it away from those blurry things..



kaya gini lah... jadinya...
ubah blending ke linear light..



ini jadinya... anda yang nilai.. foto jadi makin tajem ato gak..



not finished yet... gw ngelakuin hal laen...
cara diatas gw dapet dari satu fotografer di FN.. tapi yang abis ini hasil coba-coba gw.. hehe
merge visible dlu.. and buat duplikat layer lagii..



masuk ke filter>blur> surface blur...



gw suka masukin angka di radius kecil aja... 2 ato 3 aja biasanya
trus gw zoom.. and baru geser-geser thu slider threshold ampe bintik-bintik grain (pada foto yang grainy) ilang... dont add it to much.. tar blur semua thu foto...
(aplikasi pada foto yang gak grainy pun bisa... maen feeling aja)



finished...foto tajem dan ga keliatan ganjil (menurut gw... ga tau kalian pada hehehehe)



anyway.. tolong tag gw kalo ada cara yang menurut lo lebih baekk...
thx all

proses foto infrared.. step by step...

okay.. saatnya memasukan sesuatu yang berguna disini.. hehehe
proses IR photo...

mungkin banyak yang belum tau... kaya gw 3 hari laluu..
gw abis bongkar kamera.. (mungkin latter gw juga bikin tutorial) bwat nyopot hot mirror...
gw pakein filter jadi-jadian dari 2 layer processed film...
hasilnya ga bisa kaya yang dibuat orang- orang... setelah cari dan cari.. ternyata... kudu edit..
beberapa cara yang mudah adalah.. cross process ama swap channel...
sekarang.. kita bahas swap channel dulu...


first.. siapin foto..

PERINGATAN !!!
di tutorial ini gw pake kamera yang gw bongkar sendiri... copot hot mirror..
dan gw pake 2 layer processed film... dan warna yang keluar kaya gini...



dikanan ini foto yang bakalan gw pake
foto barusan aja hehehehe...
mumpung anak bangun tidur dan masi lucuu...











oke.. next...put it on PS...

first thing first... allways bikin duplikat BG...

then buka curve ato level..
disini gw lebih suka "auto"... klo mau edit sendiri.. no problemo..



jadinya gini kira-kira...



then selanjutnya... gw suka pake colour balance...
bikin lebih biru daun dan sebagainya... jadi nanti waktu di swap.. emasnya lebih berasa...



then... ini yang bikin kenapa ni prosses dibilang swap channel...
pertama.. merge visible dlu semua proses tadi... (gw ga tau cara gampang laen biar ni channel mixer ga kepengaruh ama proses yang lain sih ahhahaa)



masuk ke channel mixer...
ubah nilai red di channel red jadi nol... trus blue jadi 100..



then.. masuk ke channel blue..
ubah blue jadi nol... dan red jadi 100...



VOILAAA !! uda berubah tuh gambar... hihiihhii



sori ga dalem-dalem banget... sini jg masi belajaran banget...
untuk tone kulit... klo mau niat maenan.. di masking aja.. katanya bisa sambil maenan hue and saturation... hho..
slamat berkreasii..
tag gw klo ada tutorial yang lebi baek yaaaa... thx all !!

latter gw bikinin tutorial bongkar kamera... klo gw semet bongkar lagi yaa
insya Allah..

Selasa, 06 Oktober 2009

ada yang gratisan nih..

Mau yang gratis..????pasti g percaya.....sama......tdnya aku jg ga percaya, tp banyak temen aku dah buktiin...
Mau coba?? gini Caranya:
1. kamu masuk ke sini http://www.xpango.com?ref=92005583
2. Klik gratisan apa yang kamu mau (ga cuman HP, ada iPod, ......ada game machine kaya OX, Nintendo DS, PSP, dll) pokoknya keren dah...
3. klick free gaming console,...Trus kamu sign up (gratis kok) <<>> bagian bawah!Isi alamat selengkap-lengkapnya (takut nyasar) he..he..
4. Pas pengisiian kotak terakhir,, ada REFFERAL ID
5. isi refferal id dgn : 92005583
6. INGAT... 92005583(Jangan sampe salah)
Nanti akan ada email konfirmasi ke email kamu yg jg ngasih refferal number buat kamu.
setelah itu kirim pesan ini ke temen2mu dan ganti id refferal dengan id-mu
Makin byk temen yg loe ajak gabung, makin byk point yg kamu dpt dan ketika kamu dapetin jumlah point yg sesuai dgn hadiah / hp yg kamu minta, bakalan dikirim tuh Hp/iPod/Gadget ke alamat kamu..
sbg contoh, iPod 80GB nilainya 16 point, jd kalo kamu bisa ajak 16 temen buat register aja, dpt deh tuh Hp.. asik kan? Coba deh, ga ada ruginya koq..Kan, ga bayar sama sekali...gampang kok.....gabung ya.......... ^^mumpung di indonesia masih sedkit...
Pihak mereka memberi kesempatan untuk komunitas kita. Untuk itu mereka memohon Anda untuk gabung, dan tanpa bayar sepeserpun.
Selamat Bergabung dan terimakasih!!

http://www.xpango.com?ref=92005583
Ada kesalahan di dalam gadget ini