Selasa, 27 Oktober 2009

few thing i did to a photo : high pass and blur..

oke... ini beberapa hal yang biasa gw lakuin ama foto-foto gw..
terutama ketika berasa tuh foto kurang tajem...
okay..
since gw lagi kerajingan foto IR... gw contoin pake foto IR...
taulah kalo pendaran spektrum IR tuh bikin foto keliatan ga tajem..
apalagi kaloyang dipake bukan filter dari kaca.. (gw pake film processed)

mulai dah..
open tuh foto.... pake sotosop yak...
jangan lupa duplikatt !!!


oke.. pilih di layer duplikat..
open filter > other > high pass



geser slider... sampe dapet garis pinggiran gambar..
sisi itu yang bakal makin tajem dan menegaskan foto.. take it away from those blurry things..



kaya gini lah... jadinya...
ubah blending ke linear light..



ini jadinya... anda yang nilai.. foto jadi makin tajem ato gak..



not finished yet... gw ngelakuin hal laen...
cara diatas gw dapet dari satu fotografer di FN.. tapi yang abis ini hasil coba-coba gw.. hehe
merge visible dlu.. and buat duplikat layer lagii..



masuk ke filter>blur> surface blur...



gw suka masukin angka di radius kecil aja... 2 ato 3 aja biasanya
trus gw zoom.. and baru geser-geser thu slider threshold ampe bintik-bintik grain (pada foto yang grainy) ilang... dont add it to much.. tar blur semua thu foto...
(aplikasi pada foto yang gak grainy pun bisa... maen feeling aja)



finished...foto tajem dan ga keliatan ganjil (menurut gw... ga tau kalian pada hehehehe)



anyway.. tolong tag gw kalo ada cara yang menurut lo lebih baekk...
thx all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar